Buku Shaidul Khathir Plus Laftatul Kabid Ila Nashihatil Walad






Buku Shaidul Khathir Plus Laftatul Kabid Ila Nashihatil Walad

.

Penulis : Iamam Ibnul Jauzi

Penerbit : Pustaka Arafah

Harga : Rp. 170.000

Berat : 1100 gr

Tebal : 741 halaman

Kover : Hard Cover

Ukuran : 18 cm x 24,5 cm


Deskripsi :

Ketika pikiran berkelana meneliti lintasan-lintasan ide yang datang ke dalam hatinya, lalu pergi begitu saja dari hatinya, sehingga menjadi hilang, maka hal yang paling pentingialah menjaga apa yang terbesit dalam hati, agar tidak terlupakan.


Nabi Muhammad telah bersabda, "ikatlah ilmu dengan tulisan!" (Hadits Mauquf)


Sering kali terbesit suatu pikiran dalam benakku, lalu aku tersibukkan oleh perkara lain sehingga tidak sempat mencatatnya. Akibatnya lintasan pikiran tersebut hilang begitu saja, lalu saya merasa sedih dan menyesali hal tersebut.


Saya memandang diriku sendiri, ternyata setiap kali saya membuka cakrawala pemikiran, maka terbesit padanya keajaiban-keajaiban gagasan yang tidak terpikiran sebelumnya, Lalu datang berturut-turut pemahaman yang kuat, yang tidak boleh diabaikan lagi. Maka saya menjadikan kitab ini sebagai Shaid Al-Khathir, yaitu catatan atas lintasan-lintasan pikiran dalam hati.


Hanya Allah Azza Wa Jalla semata yang memberi kemanfaatan. Sungguh, dia Maha Dekat lagi Maha Mengabulkan.


Semoga bermanfaat
 

Comments